Sitti Rahma

Lahir di Bone, 19 Nopember 1974, Tamat SMA thun 1993 di iSMA Neg 2 Watampone, kemudian melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri, UNHA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menelususri Tebing Apparalang

Menelususri Tebing Apparalang

Apa kabar sahabat gurusiana? Yuuk, kita menikmati dulu indahnya panorama objek wisata yang ada di kota Bulukumba, Sulawesi selatan .

Hari ke 20 saya telah membawa pembaca di blog gurusiana ini menjelajahi keindahan spot wisata kawasan pegunungan sekitar kota Makassar. Kali ini pembaca sekalian akan saya ajak untuk bergeser ke kawasan pantai ke arah selatan dari kota Makassar, dengan waktu tempuh sekitar 4 jam lamanya. Menilik waktu tempuhnya mungkin pembaca akan sedikit enggan untuk ke sana tapi percayalah penat selama duduk di mobil akan terbayar dengan keindahan panorama yang tersaji di sana.

Dimanakah gerangan spot wisata pantai yang dimaksud? Mungkin pembaca sudah tidak sabaran lagi. Spot wisata yang dimaksud adalah Tebing Pantai Appalarang. Lokasinya berjarak kurang lebih 40 km dari kota Bulukumba, tepatnya di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba. Untuk menuju ke sana saat ini sudah tidak sulit lagi, cukup dengan mengetikkan kata Pantai Appalarang di google maps, maka dengan sendirinya kita akan dituntun sampai ke spot nan cantik menawan ini.

Begitu masuk ke kawasan Appalarang, kita akan langsung disuguhi pemandangan berupa hamparan tebing memanjang nan indah seolah mata tiada bosan untuk menikmatinya. Keindahan tebing-tebing karang ini berpadu dengan kilauan air laut dengan 4 gradasi warna dari putih, tosca, biru muda dan biru tua yang jernih di bawahnya. Semilir angina sepoi menerpa wajah diiringi hempasan ombak yang tiada henti menyapa gugusan karang dengan gradasi warna dari lapisan koral yang memanjakan mata. Tidak salah jika kemudian ada yang mengatakan bahwa Pantai Appalarang adalah sepenggal surga di Bulukumba meskipun belum sepopuler Raja Ampat.

Bagi yang ingin menikmati kesegaran air lautnya bening dan bernyali besar bisa langsung terjun ke bawah, namun perlu berhati-hati agar tidak terluka oleh batuan karang yang ada di dasarnya. Tapi yang tidak kalah menariknya adalah spot-spot untuk selfie dengan panorama laut lepas maupun tebing karang yang rasanya sayang untuk dilewatkan begitu saja tanpa mengambil gambarnya. Salah satu spot pavoritnya adalah anjungan kayu yang menjorok dari tebing karang ke luar, berdiri di atasnya serasa melayang dengan pemandangan air laut dan gugusan karang di bawahnya pas banget buat yang suka berselfi ria. Hayoo sobat kutunggu kedatanganmu di kotaku untuk menikmati Tebing Pantai Appalarang…

#SatuHariSatuTulisan

#TantanganGurusiana

#TantanganMenulisHariKe--21

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post